Powered By Blogger

Sabtu, 11 September 2010

Tipe Kepribadian Tanda Titik

Tipe Kepribadian Tanda Titik (..........................)
Renungkanlah kesempurnaan dan sikap kritis Anda sendiri

Seberapa sempurnakah Anda ?
Karena orang-orang yang bertipe tanda titik cenderung hanya berurusan dengan kenyataan-kenyataan dan bukannya dengan perasaan-perasaan, mereka itu bisa jadi tidak emosional, tetapi mereka itu nampaknya stabil saja.

Seberapa kritiskah Anda ?
Orang-orang yang bertipe kepribadian tanda titik sangatlah disiplin dan teratur, tetapi adakalanya mereka bisa menjadi kaku dan kasar. Mereka menyombongkan diri melakukan pekerjaan yang bermutu, tetapi adakalanya mereka bisa menonjolkan usaha mereka dan membutuhkan waktu yang lebih banyak mengerjakan berbagai hal, bahkan ketika sebenarnya tidak perlu demikian. Karena orang yang bertipe tanda titik bisa menyimpan, mengumpulkan, dan mengatur banyak hal, mereka bisa cenderung melekat pada berbagai hal tersebut secara berlebihan.
Orang-orang yang bertipe tanda titik merasa frustrasi bilamana seseorang menghendaki mereka untuk berhemat. Mereka akan merasa salah tingkah bila mereka tak bisa mengerjakan segala sesuatu sebagaimana seharusnya dengan tepat. Orang bertipe tanda titik menjadi paling buruk ketika mereka gagal menyelesaikan suatu pekerjaan. Mereka merasa seperti seorang pesakitan ketika mereka harus cepat-cepat sehingga mereka tak bisa benar-benar selesai secara sempurna. Jika mereka tak pernah bisa selesai sempurna dan sangat cermat, orang yang bertipe tanda titik ini akan menjadi gila.
Orang-orang yang bertipe tanda titik banyak memperhatikan kekurangan-kekurangan orang lain. Mereka ini tidak memahami mengapa begitu banyak orang tak bisa tepat atau sempurna, dan tak bisa pula mengerjakan sesuatu dengan benar. Orang-orang yang betipe tanda titik bisa dengan mudah merasakan tidak senang dengan segala sesuatu yang tidak sempurna atau tidak benar-benar sesuai dengan standar-standar yang tinggi. Mereka tampaknya berjuang dengan orang-orang lain dalam masalah-masalah yang remeh. Orang-orang yang bertipe tanda titik bisa dengan mudahnya befokus pada pepohonan dan bukannya pada seluruh utan. Ketika mereka membaca sesuatu atau berinteraksi dengan orang lain, mereka cenderung mudah menjadi frustrasi karena semua kesalahan yang dibuat oleh orang lain dalam pembicaraan mereka atau dalam tulisan mereka.
Karena orang-orang yang bertipe tanda titik menginginkan segalanya sempurna, mereka kadang-kadang bisa menguasai atau mendominasi orang lain. Orang yang bertipe tanda titik bisa dengan ceapt mengkritik orang-orang lain atau mudah menilai mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar