Powered By Blogger

Sabtu, 11 September 2010

Tipe Kepribadian Tanda Tanya

Tipe Kepribadian Tanda Tanya (?????????????)
Renungkanlah ketenangan dan keragu-raguan Anda sendiri

Seberapa tenangkah Anda ?
Orang yang bertipe tanda tanya akan menyerap, melihat, dan mengamati. Mereka suka membaca dan menganalisis. Maka mereka nampak aneh ketika orang lain tidak menghabiskan banyak waktunya untuk membaca-baca.
Orang yang bertipe tanda tanya suka merenung-renung dan menimbang-nimbang segala hal dalam pikirannya. Mereka begitu menikmatinya ketika orang-orang mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka yang merangsang pemikiran mereka. Mereka suka ditanya tentang apa yang mereka pikirkan tentang sesuatu. Mereka suka didorong untuk dengan seksama mempertimbangkan segala hal dan memikirkan segala hal. Orang-orang yang bertipe tanda tanya akan menghargai penyelidikan. Mereka itu unggul dalam menganalisis. Mereka itu reflektif. Ketika orang bertipe tanda tanya diberi suatu tugas, maka mereka dalam proses menganalisis dan mempertimbangkannya. Mereka menimbang-nimbang segala hal dalam pikirannya dengan kesungguhan dan perhatian. Mereka suka mempertanyakan semua hal. Mereka yakin bahwa pemikiran yang lama akan lebih baik daripada tindakan yang cepat. Bersabar/ambil waktu untuk berpikir tentang segala hal akan lebih penting bagi mereka ketimbang hal-hal lainnya.
Orang yang bertipe kepribadian tanda tanya percaya bahwa Anda harus berpikir. Mereka percaya bahwa orang-orang besar adalah para pemikir. Orang-orang yang bertipe tanda tanya nampak paling buruk ketika mereka tidak punya waktu untuk berpikir. Jika mereka tak punya waktu untuk memikirkan segala hal, hal seperti itu akan membuatnya gila. Mereka merasa seperti seorang pesakitan ketika mereka harus begitu tegas sehingga mereka itu tidak bisa bersifat ingin tahu. Mereka tidak menyukai ketika orang-orang membiarkan segala hal berlalu dengan cepat tanyak banyak pertimbangan lebih dahulu.
Orang-orang bertipe tanda tanya secara otomatis akan memikirkan apa yang dikatakan oleh orang-orang lain. Ketika mereka berinteraksi dengan orang-orang lain, mereka akan mempertanyakan tindakan-tindakan mereka untuk memperoleh keyakinan. Mereka akan mencoba untuk membuat orang-orang lain berpikir. Orang-orang yang bertipe tanda tanya tidaklah impulsif. Mereka itu tidak begitu ekspresif secara emosional, tetapi mereka itu stabil. Mereka itu penuh pemikiran dan tenang berhati-hati sebelum mereka bertindak. Orang-orang bertipe tanda tanya cukup berhati-hati untuk tidak berbicara secara gegabah. Mereka sabar. Orang-orang yang bertipe tanda tanya hampir selalu merasa sepertinya mereka itu perlu bersabar dan menunggu. Mereka tidak memahami mengapa beberapa orang tak bisa bersabar. Mereka tidak mengerti mengapa beberapa orang tak pernah cari waktu untuk mencium mawar-mawar indah.

Seberapa tidak tegasnyakah Anda ?
Orang-orang yang bertipe kepribadian tanda tanya bisa ragu-ragu, tidak meyakinkan, tidak tegas.mereka membutuhkan bantuan untuk membuat keputusan-keputusan atau mereka perlu dibujuk untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka dengan mudah menjadi seorang penonton sepanjang waktu walaupun ketika itu mereka perlu menjadi pelakon yang harus berakting.
Pada saat-saat tertentu orang-orang bertipe tanda tanya bisa bersabar mempertimbangkan hal-hal yang tidak memerlukan pertimbangan. Mereka bisa dengan sabar mendengarkan begitu lama, tetapi nampaknya mereka bisa tetap tak yakin atau tak terbujuk. Mereka bisa menghabiskan banyak waktu untuk menimbang-nimbang tanpa hasil yang nyata untuk memperlihatkan hasil-hasil pertimbangannya itu. Mereka bisa jadi terlalu lamban merespon segala hal. Maka, hal-hal atau kesempatan-kesempatan baik bisa lewat begitu saja. Orang-orang bertipe tanda tanya nampaknya tidak terburu-buru dalam hampir semua hal. Mereka bisa butuh waktu yang lama untuk melakukan atau menyelesaikan segala hal.
Orang-orang bertipe kepribadian tanda tanya akan salah tingkah bila harus terburu-buru. Hal ini akan membuat mereka frustrasi kalau seseorang menghendaki mereka memutuskan berbagai hal atau menyelesaikan segala hal dengan cepat. Mencoba menyuruh orang yang bertipe tanda tanya untuk melakukan sesuatu dengan cepat atau harus cepat-cepat memutuskan akan mendorong mereka tampil atau bertingkah secara salah dan hal ini bisa menyebabkan mereka bersembunyi di suatu pojok atau tak tersentuh oleh orang-orang lain. Mereka nampaknya introvert dan pasif. Orang yang bertipe tanda tanya hampir selalu memperhatikan hilangnya kesabaran orang-orang lain. Ketika mereka membaca sesuatu atau ketika mereka berinteraksi dengan orang-orang lain, mereka cenderung menjadi frustrasi atau naik darah oleh tidak adanya pemikiran-pemikiran yang merangsang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar