Powered By Blogger

Sabtu, 11 September 2010

Tipe Kepribadian Tanda Seru

Tipe Kepribadian Tanda Seru ( !!!!!!!!!!!!!)
Renungkanlah tentang sikap tegas dan ketidakbijaksanaan Anda sendiri

Seberapa tegaskah Anda ?
Orang-orang yang bertipe tanda seru suka memimpin, memberi perintah-perintah, atau suka mengarahkan. Mereka itu suka memutuskan berbagai hal. Mereka bisa jadi kasar atau jujur secara terus terang.
Orang yang bertipe tanda seru berpikir bahwa orang-orang besar menghendaki segala hal harus selesai dengan beres. Bisa jadi bahwa orang yang bertipe tanda seru menciptakan ungkapan yang kaya muatan, ”beberapa orang mengawasi apa yang terjadi. Beberapa orang mengatakan apa yang terjadi. Beberapa orang menyebabkan hal-hal itu terjadi”. Orang yang bertipe tanda seru berpikir bahwa mereka adalah orang-orang yang suka bertindak. Mereka itu menjadi yang terburuk ketika mereka tak bisa memutuskan dalam sekejap. Orang-orang yang bertipe tanda seru unggul dalam memperhitungkan dengan cepat apa yang harus dilakukan dan kemudian melakukannya. Mereka adalah orang-orang yang memaksa semua hal harus dikerjakan dengan beres. Mereka adalah orang-orang yang menyuruh-nyuruh orang lain melakukan segala hal.
Begitu mereka berinteraksi dengan orang lain, orang-orang yang bertipe tanda seru nampaknya secara otomatis mengatakan kepada orang lain tentang apa yang harus mereka kerjakan atau mencoba membuat orang-orang itu memutuskan atau bertindak. Orang-orang yang demikian bersifat tegas dan kokoh. Orang-orang yang bertipe tanda seru akan terbaik ketika mereka ini sedang bertindak tegas. Bagi mereka bertindak tegas dalam apa pun menjadi begitu mudah. Mudah juga bagi mereka untuk mengakhiri keraguan atau kebimbangan, maka mereka begitu meyakinkan. Mereka tak bisa memahami mengapa beberapa orang tak bisa melakukan banyak hal dengan beres.
Orang-orang yang bertipe tanda seru perlu selalu aktif. Mereka menyukai kegiatan fisik. Mereka sedemikian aktif dan penuh energi. Jika mereka tidak bisa aktif atau melakukan sesuatu, mereka menjadi gila. Orang yang bertipe tanda seru kebanyakan peduli dengan hal-hal yang bisa dikerjakan dengan cepat. Mereka selalu merasa bahwa segala sesuatu perlu diselesaikan selekas mungkin. Orang-orang cenderung memperhatikan betapa cepatnya mereka. Mereka suka kalau orang lain membantu mengebut dalam perjalanannya, senang kalau para awak pit yang tetap membuat para pengemudi mobil balap lari cepat dan selama mungkin. Mereka mendapatkan kekuatan dari orang-orang yang mempunyai keyakinan kuat untuk menyelesaikan pekerjaan.
Orang yang bertipe tanda seru tidak merasa khawatir akan semua hal-hal rinci, dan tidak juga membiarkan rincian-rincian itu sejak awal atau selesainya suatu proyek atau suatu tujuan. mereka percaya bahwa hal-hal itu tidak perlu sempurna, asalkan sesuatu itu selesai dengan beres. Mereka akan merasa seperti seorang pesakitan jika mereka harus berhati-hati sehingga mereka tak bisa bertindak.

Seberapa semberonokah pemikiran Anda ?
Orang-orang yang bertipe kepribadian tanda seru selalu mantap, tetapi mereka tidak selalu tahu kapan harus berhenti. Mereka bermotivasi besar, tetapi mereka bisa menjadi tak sabar pada saat yang tidak tepat. Orang-orang bertipe tanda seru suka terus terang dan suka memerintah, tetapi pada saat-saat tertentu mereka bisa jadi suka memaksa atau tidak peka perasaannya. Mereka dengan mudahnya membuat keputusan-keputusan untuk orang lain dan suka mengarahkan mereka, tetapi mereka mencoba melakukannya bahkan pada saat sebaiknya tak perlu melakukannya. Orang yang bertipe tanda seru bersifat jujur terus terang dan ekspresif terhadap orang-orang lain, tetapi pada saat tertentu mereka bisa tak punya kebijaksanaan maupun kepedulian terhadap perasaan-perasaan orang lain. Maka, seseorang bisa saja mengatakan pada orang-orang seperti ini bahwa mereka itu ternyata suka blak-blakan.
Orang-orang yang bertipe kepribadian tanda seru bisa patah arang jika mereka tidak hati-hati atau mereka bisa menjauhkan diri mereka sendiri dari orang-orang lain dengan mengejar-ngejar tujuan-tujuan mereka sendiri. Mereka begitu ulung, tetapi mereka bisa saja hampir tak punya waktu untuk hal-hal lain yang mungkin memerlukan perhatiannya, termasuk keluarga mereka sendiri. Mereka bisa jadi mengorbankan beberapa kebutuhannya saat ini karena mereka memikirkan fokus pandangan masa depan.
Ketidaktegasan atau kelambanan menyebabkan frustasi orang-orang bertipe kepribadian tanda seru. Mereka tidak suka menunggu-nunggu, maka mereka itu tidak sabar. Mereka tidk menyukai ketika orang-orang bersabar. Ketika seseorang menuruti kemauan sendiri atau memperlambat orang-orang yang bertipe tanda seru mereka akan frustasi. Mereka merasa gelisah ketika segala hal berjalan pelan-pelan. Oleh karena itu, mereka sangat memperhatikan kekurangan-kekurangan orang-orang dalam bertindak.
Ketika orang-orang mengamati bahwa orang-orang bertipe tanda seru selalu mendorong-dorong, tergesa-gesa, dan resah atau buru-buru. Karena mereka itu selalu terburu-buru, mungkin mereka tanpa sengaja atau dengan sengaja memandang rendah atau tak menghargai detil-detil tertentu. Oleh karena itu, seseorang bisa jadi akan menyuruhnya untuk memperhatikan detil-detil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar